22 Mahasiswa Ikuti Yudisium Profesi Ners Angkatan IV Reguler Gelombang I

Home / Informasi / Berita / 22 Mahasiswa Ikuti Yudisium Profesi Ners Angkatan IV Reguler Gelombang I

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – “Anda telah menyandang gelar profesi,” kata Ketua STIKes Hamzar, Drs. H. Muh Nagib, M.Kes kepada 22 peserta Yudisium Profesi Ners STIKes Hamzar Angkatan IV Kelas Reguler pada Senin, (21/01/2019), “maka anda harus mampu melakukan perubahan-perubahan dalam diri anda”. Perubahan-perubahan tersebut, lanjutnya, adalah perubahan kognitif berupa pengetahuan, pemahaman, dan evaluasi, serta perubahan attitude dan perubahan psikomotorik.

Nagib menambahkan, sebagai lulusan yang telah menempuh pendidikan profesi, maka harus melekat juga ciri-ciri profesional pada diri lulusan, yakni bekerja giat, bertanggung jawab, mandiri, bekerja efektif dan efisien, serta komunikatif.

Sebelum menutup sambutan, Nagib mengingatkan bahwa ada satu tahap lagi yang harus ditempuh oleh para lulusan, yakni Ujian Kompetensi. Ujian Kompetensi bertujuan utuk menstandarkan keterampilan ners dalam lingkup Nasional, dari Sabang sampai Marauke. “Persiapkan diri,” katanya,” secara regulasi lulusan profesi ners belum bisa bekerja tanpa mengantongi sertifikat Ujian Kompetensi”.  (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram