37 Mahasiswa STIKes Hamzar Resmi Diyudisium

Home / Informasi / Berita / 37 Mahasiswa STIKes Hamzar Resmi Diyudisium

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – “Pencapaian ini adalah buah dari perjuangan saudara,” kata Ketua STIKes Hamzar, Drs. H. Muh Nagib, M.Kes, saat memberi sambutan di acara Yudisium S1 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan S1 Pendidikan Bidan yang dilaksanakan pada 30 November 2018 di Ruang Aula STIKes Hamzar.

Makna Yudisium, terang Ketua STIKes Hamzar, adalah suatu pertanda bahwa mahasiswa telah menyelesaikan proses akademik, disamping resmi menyandang gelar sesuai dengan bidang ilmu yang dituntut. Yudisium juga bermakna bahwa tugas pendidikan telah diselesaikan oleh pendidik sebagaimana mestinya.

Pada periode yudisium ini, diantara 37 mahasiswa STIKes Hamzar yang resmi diyudisium, 32 diantaranya adalah mahasiswa S1 Pendidikan Bidan dan 5 lainnya adalah mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan.

Pada kesempatan ini, Ketua STIKes Hamzar juga menyampaikan adanya perubahan pada diri peserta yudisium dengan gelar yang kini disandang, yakni perubahan dari aspek pengetahuan, perubahan afektif/sikap yang harus tercermin dalam kepekaan melaksanakan tugas, dan perubahan praktis dengan menjadi agent of change. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram