Dokter Lula Kamal Berbagi Trik Sehat dan Cantik

Home / Informasi / Berita Utama / Dokter Lula Kamal Berbagi Trik Sehat dan Cantik

LOMBOK BARAT, stikeshamzar.ac.id – “Cantik syaratnya sehat,” kata dr. Lula Kamal, M.Sc saat menjadi pembicara Seminar Nasional Kesehatan 2019 yang diadakan oleh STIKes Hamzar bekerjasama dengan Kimia Farma, Venus, dan Marks pada 20 Juli 2019.

Bertajuk ‘Healthy and beautifull’, dokter yang juga aktris dan presenter ini memaparkan tentang pentingnya memiliki pola hidup sehat sebagai syarat utama untuk tampil cantik, tidak hanya untuk kehidupan di masa kini, terlebih untuk masa depan. “Kulit yang bagus tidak datang tiba-tiba. Harus dirawat dalam waktu yang lama sedari muda. Kurangi gula, garam, lemak, dan kopi. Berat badan mempengaruhi semuanya (kesehatan dan kecantikan–red), pilih diet sehat. Istrahat dan olahraga yang teratur dan terukur,“ paparnya.

Pada seminar yang dihadiri mayoritas perempuan ini, Lula Kamal juga mengkampanyekan pencegahan kanker payudara dan kanker serviks. “Lakukan pencegahan kanker payudara dengan melakukan Periksa Payudara Sendiri (SADARI) tiap bulan pada 7-10 hari setelah menstruasi,” himbaunya. Sedangkan untuk mencegah kanker serviks, Lula Kamal menganjurkan untuk rutin melakukan pap smear selama masih melakukan hubungan seksual. “Ini penting, karena kanker ini tidak ada gejalanya. Saat ini, umur yang paling muda pengidap kanker serviks di dunia adalah usia 15 tahun dan itu terjadi di Indonesia,“ paparnya.

Lula Kamal menekankan akan pentingnya cantik luar dalam dengan menjaga kesehatan reproduksi dan kesehatan payudara. “Semua itu menunjang cantik, cantik syaratnya sehat”, tutupnya. (ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram