Ketua Yayasan Maraqitta’limat Bersama Tim Hamzar Peduli Turun Langsung Bantu Korban Gempa Lombok

Home / Informasi / Berita / Ketua Yayasan Maraqitta’limat Bersama Tim Hamzar Peduli Turun Langsung Bantu Korban Gempa Lombok

Bantuan untuk korban gempa Lombok kembali dikirimkan. Ketua Yayasan Maraqitta’limat, Muhammad Fadlurrahman, S.Kom., bersama relawan STIKES Hamzar, Klinik Hamzar, STEI Hamzar, dan STKIP Hamzar yang tergabung dalam Tim Relawan Hamzar Peduli diberangkatkan hari ini, (8/8/18). Rombongan tidak hanya membawa makanan dan minuman untuk para korban, tapi juga sekaligus mendistribusikan obat-obatan dan pakaian layak pakai yang dibutuhkan para korban.

Lokasi penyebaran bantuan tertuju pada beberapa desa yang berada di Kecamatan Bayan dan Kecamatan Kayangan. Tim Relawan Hamzar Peduli mendistribusikan bantuan kepada korban melalui tiap-tiap kepala sekolah yang berada di daerah yang dikunjungi. Seperti diketahui, sekolah-sekolah milik Yayasan Maraqitta’limat 100% runtuh, padahal sekolah-sekolah ini baru selesai dibangun.

Dalam kesempatan ini, Tim Relawan Hamzar Peduli mengunjungi dan mendistribusikan bantuan ke 4 (empat) sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Maraqitta’limat, 1 (satu) rumah salah seorang Alumni STIKes Hamzar, dan 1 (satu) rumah salah seorang mahasiswa aktif STIKES Hamzar semester 6.

Lokasi yang dikunjungi tersebut merupakan daerah-daerah milik jamaah Maraqitta’limat dengan kondisi 90% rumahnya runtuh total, sedangkan sisanya masih dapat berdiri tapi tidak layak huni.

Dengan kondisi terbatas dan seadanya, para korban mendirikan tenda pengungsian di sawah-sawah, di lapangan, dan di depan rumah yang lahannya masih kosong.

Berdasarkan hasil pemantauan Tim Relawan Hamzar Peduli, para pengungsi masih sangat membutuhkan bantuan, terutama tenda, makanan, minuman, selimut, penerangan, bahan bakar minyak, dan tim medis.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Instagram