Kisah Haru Penerima Beasiswa Prestasi Kemenristekdikti 2018

Home / Informasi / Berita / Kisah Haru Penerima Beasiswa Prestasi Kemenristekdikti 2018

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – Merasakan indahnya mengenyam pendidikan di perguruan tinggi adalah hal biasa bagi mereka yang secara ekonomi serba berkecukupan. Tapi bagaimana dengan mereka yang jangankan untuk bersekolah dan duduk manis di bangku kuliah, untuk bermimpi pun mereka sudah enggan karena memaklumi kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan baginya meraih cita-cita.

Adalah Badriana, mahasiswa semester 5 DIII Kebidanan STIKes Hamzar yang mengaku sangat bersyukur bisa mewujudkan mimpinya untuk berkuliah meski kondisi ekonomi keluarga serba kekurangan. Terlebih bapak dari Badriana telah divonis terkena struk oleh dokter sehingga mengharuskannya istirahat total di rumah. Sedang ibunya mencoba membantu perekonomian keluarga dengan berjualan sembako di rumah dalam kondisi seadanya. Penghasilan inipun belum dapat membantu biaya kuliah Badriana. Tapi Badriana bersyukur, masih ada kakak-kakanya yang peduli dan turut membantu biaya hidup keluarga sekaligus membantu biaya perkuliahan Badriana.

Mahasiswa yang dulunya bercita-cita ingin menjadi polwan ini semakin bersyukur. Berkat kesungguhan dan kerja kerasnya mengemban ilmu selama di STIKes Hamzar, tahun 2018 ini ia menjadi salah satu dari ribuan mahasiswa se-Indonesia yang mendapat Beasiswa Prestasi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Tentunya beasiswa ini sangat membantu Badriana dan keluarga memenuhi biaya pendidikannya. “Seneng bisa bantu orang tua dan keluarga. Beasiswa ini sangat membantu meringankan beban biaya kuliah saya,” ujar Badriana penuh syukur.

Badriana berharap, kelak ia bisa membuka praktek dengan keilmuan yang kini diembannya sebagai calon bidan.

Selain Badriana, ada pula Diniyati Nurmalasari, mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan Semester 5 yang juga sangat bersyukur dengan adanya Beasiswa Prestasi Kemenristekdikti. “Saya bersyukur bisa membantu keluarga dengan memperoleh beasiswa ini dan bisa membuat orangtua bangga,” ucap mahasiswa yang kini menjabat sebagai Ketua BEM STIKes Hamzar.

Adapun 4 mahasiswa lainnya yang juga mendapatkan Beasiswa Prestasi Kemenristekdikti 2018 adalah Susma Aulia Rahmatin, Kamila Putri Diniati, Kukuh Hafiz Zulkafi dan Rika Indrawati. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram