Komisi IX DPR RI dan BKKBN NTB Ajak Remaja Lombok Timur Menjadi Genre Ceria

Home / Informasi / Berita Utama / Komisi IX DPR RI dan BKKBN NTB Ajak Remaja Lombok Timur Menjadi Genre Ceria

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – Pagi tadi (19/02/2019), Dra Hj Ermalena, Mhs (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI), Dr Lalu Makrupuddin, M. Si (Kepala Perwakilan BKKBN NTB), dan H Suroto (Kepala DP3AKB Lombok Timur) menjadi pembicara pada acara Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Genre Ceria di Lapangan STIKes Hamzar.

“Genre adalah generasi yang  memiliki perencanaan dan pendidikan tinggi,” jelas Makripuddin dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara sosialisasi. Dengan genre, lanjutnya, NTB akan lebih baik kedepannya. Genre harus memiliki cita-cita setinggi langit. Ciri-ciri generasi berencana adalah harus sehat lahir batin, cerdas, dan ceria.

“Kenapa generasi berencana penting?” umpan Makripuddin kepada para peserta, “karena kondisi SDM NTB berada pada kualitas rendah. Penyebabnya adalah pernikahan dini dan narkoba.

Penanggung jawab kegiatan juga menegaskan agar para remaja ‘Katakan Tidak’ pada tiga hal, yakni pernikahan dini, seks pranikah, dan narkoba.

Sedang Hj Ermala mengajak agar remaja Lombok Timur menjadi hebat dengan belajar, berusaha/berikhtiar, dan memperbaiki diri sendiri dengan mengendalikan diri dan mengalahkan diri. “Kita harus datang dengan kreatifitas, mari menjadi motivator dengan membentuk konsep diri yang positif”, ajaknya kepada peserta.

Pada akhir kegiatan, Hj Ermalena memberikan doorprize  berupa sebuah laptop kepada STIKes Hamzar. Adapun untuk para peserta, panitia juga telah menyediakan banyak doorprize. Tidak tanggung-tanggung, doorprize utama yang telah dipersiapkan untuk peserta yang beruntung adalah sebuah sepeda. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram