KPU Lombok Timur Goes to Campus STIKes Hamzar

Home / Informasi / Berita / KPU Lombok Timur Goes to Campus STIKes Hamzar

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – Selasa (29/01/2019), STIKes Hamzar menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur. Kegiatan KPU Goes to Campus yang menyasar mahasiswa ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan proses pemilu serentak yang akan dilaksanakan April 2019 mendatang. “KPU berupaya melakukan sosialisasi pemilu secara masif, “ jelas Ketua KPU Lombok Timur,  Muh. Saleh S.IP.,MH.

Pada kesempatan ini, Saleh menerangkan jenis-jenis pemilih dan syarat suara sah/tidak sah. Saleh juga membuka sesi diskusi dengan sivitas akademika. Pada sesi diskusi, Saleh menjelaskan bahwa alasan Indonesia menempuh pemilu serentak pada pemilu periode ini adalah dalam rangka efisiensi anggaran, juga dikarenakan pemilih di Indonesia terlalu sering memilih. “Pilkada serentak dimulai 2015 lalu, kedepan serentak keseluruhan (–pilkada dan pemilu), ini adalah upaya mendesain pemilihan agar tidak terlalu sering,” ujarnya.

“Kita punya tanggung jawab mensukseskan pemilu ini, kami berharap mahasiswa dan sivitas akademika dapat turut serta membantu mensosialisasikan kepada keluarga,” terangnya.

Sementara, Ketua STIKes Hamzar berharap sosialisasi langsung dari KPU ini bisa menambah  informasi dan pengetahuan seluruh sivitas akademika STIKes Hamzar terkait proses berlangsungnya pemilu serentak sehingga sivitas akademika STIKes Hamzar bisa berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi April 2019 mendatang. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram