LPPMK STIKes Hamzar Adakan Workshop Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI)/Skripsi

Home / Informasi / Berita Utama / LPPMK STIKes Hamzar Adakan Workshop Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI)/Skripsi

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – “Karya tulis ilmiah ataupun skripsi adalah bukti otentik akademik yang harus ditulis sebagaimana mestinya (sesuai standar penulisan-Red),” kata Ketua STIKes Hamzar, Drs. H.Muh Nagib, M.Kes dalam pembukaan Workshop Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI)/Skripsi pada Jumat, 8 Maret 2019.

Workshop perdana untuk Penyusunan KTI/Skripsi yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, 8-9 Maret 2019, diikuti oleh mahasiswa yang sedang dan akan menyusun KTI/Skripsi. Para peserta mendapatkan teori dan praktek tentang Metode Penyusunan KTI/Skripsi dari pemateri Ns. Saifurrahman, M.Pd dan juga Analilis Data dari pemateri Baiq Fina Farlina, M.Pd. Para peserta juga diajak untuk mengeksplorasi buku panduan penulisan KTI/Skripsi yang disusun oleh STIKes Hamzar.

Berdasarkan pengamatan Nagib selama melakukan pembimbingan kepada mahasiswa, selalu ditemui masalah dalam proses penyusunan tugas akhir. “Maka pelatihan ini sangat penting diikuti oleh mahasiswa,” tegasnya.

Pada kegiatan ini, Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama (LPPMK) selaku lembaga penyelenggara kegiatan mengusung tema Kemandirian dalam Penyusunan KTI/Skripsi. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu membuat KTI/Skripsi secara mandiri dari BAB I sampai BAB V. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram