Menilik Keteladanan Rasulullah dari Sisi Kesehatan

Home / Informasi / Berita / Menilik Keteladanan Rasulullah dari Sisi Kesehatan

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – “Kita akan menggali keteladanan Rasulullah SAW, khususnya dari sisi kesehatan fisik beliau,” Drs. H. Muh Nagib, M.Kes memulai ceramah Maulid Nabi yang diadakan pada Jumat pagi, 30 November 2018 di Musholla STIKes Hamzar.

Semua aspek kehidupan beliau adalah teladan yang perlu kita contoh, tegas Nagib, khususnya dari sisi kesehatan karena kita bergelut di dunia kesehatan, disamping memang kita juga perlu memperhatikan kesehatan mental dan sosial yang Rasulullah SAW teladankan.

Dari sisi kesehatan fisik, jelas Nagib, Rasulullah diakui dunia sebagai orang yang paling sehat. Tercatat, selama hidup beliau hanya sakit sekitar 2 kali. Setelah diteliti para ahli, didapatkan kesimpulan bahwa Rasulullah memiliki kebiasaan bangun pagi sehingga banyak oksigen segar di pagi hari yang bisa masuk ke dalam tubuh, apalagi jika dirutinkan dengan melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat sebelum fajar. Selain itu, Rasulullah juga selalu menjaga kebersihan serta mengkonsumsi makanan bergizi dan memiliki pola makan yang sehat.

Dalam kesempatan ini, Nagib juga menambahkan, “Perayaan adalah salah satu bentuk cinta kita kepada Rasulullah. Dan konsekuensi cinta kepada Rasulullah adalah melaksanakan segala keteladanannya.” (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram