Organisasi Kemahasiswaan

Home / MHS & Alumni / Organisasi Kemahasiswaan

Organisasi kemahasiswaan yang telah terbentuk di tingkat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hamzar adalah Badan Eksekutif Mahasiswa. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif ditingkat STIKes Hamzar. BEM STIKes Hamzar didirikan tanggal 18 September 2009. Pengurus BEM STIKes Hamzar terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Koordinator Divisi yang disahkan oleh Ketua STIKes Hamzar. Anggota BEM STIKes Hamzar adalah seluruh mahasiswa STIKes Hamzar.

Divisi yang ada di BEM adalah:

  1. Divisi Rohani
  2. Divisi Sosial
  3. Divisi Ilmiah
  4. Divisi SBH (Saka Bhakti Husada)
  5. Divisi Jurnalistik
  6. Divisi Kewirausahaan
  7. Divis Olahraga
  8. Divisi Kesenian
  9. Divisi Olahraga

Pembentukan organisasi kemahasiswaan atau unit kegiatan maha-siswa yang baru masih dimungkinkan dan semua itu ditujukan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa, menyalurkan bakat dan minat serta meningkatan kesejahteraan mahasiswa yang mungkin belum tercakup oleh organisasi kemahasiswaan yang sudah terbentuk. Semua mahasiswa STIKes Hamzar mempunyai kesempatan yang sama untuk ikut aktif dalam organisasi kemahasiswaan yang ada.

Pembinaan organisasi kemahasiswaan di tingkat Sekolah Tinggi adalah Ketua, tetapi secara operasional ditangani oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dibantu oleh Koordinator Kemahasiswaan. Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan melakukan pembinaan secara umum kepada semua lembaga mahasiswa ditingkat STIKes Hamzar. Dalam praeknya Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Ketua Program Studi selalu melakukan koordinasi. Khusus untuk BEM.

Facebook
Instagram