Pertamakali Mengajukan Dana Hibah Tracer Study Kemenristekdikti, STIKes Hamzar Langsung Lolos

Home / Informasi / Berita Utama / Pertamakali Mengajukan Dana Hibah Tracer Study Kemenristekdikti, STIKes Hamzar Langsung Lolos

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – Dalam penyelenggaraan perguruan tinggi, lulusan akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam melakukan penilaian terhadap mutu perguruan tinggi tersebut. Bahkan dalam proses akreditasi program studi ataupun perguruan tinggi pun, kiprah alumni akan menjadi bagian kriteria yang dinilai tim asesor.

Maka, setiap perguruan tinggi perlu untuk memiliki Layanan Pusat Karir atau Tracer Study untuk memberi informasi peluang karir kepada alumni, mengumpulkan data alumni, dan untuk mendapatkan informasi evaluasi alumni dari pihak pengguna alumni. Sumbangsih alumni dalam memberikan informasi terkait bidang kerja profesinya akan sangat diperlukan oleh perguruan tinggi dalam melakukan perbaikan-perbaikan di semua bidang.

Pelaksanaan pengembangan Layanan Pusat Karir tentu membutuhkan dana operasional dalam penyelenggaraannya. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia setiap tahunnya memberikan dana hibah Pengembangan Layanan Pusat Karir kepada perguruan-perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Tahun 2019 ini, STIKes Hamzar termasuk salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan dana hibah Pengembangan Layanan Pusat Karir dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenritekdikti dengan Surat Keputusan Nomor 65/B/HK/2019. Hibah ini diraih STIKes Hamzar setelah mengajukan proposal pada akhir tahun 2018 lalu.

Ditjen Belmawa melalui pengumuman pada laman kemenristekdikti menyampaikan bahwa Direktorat Kemahasiswaan  telah melaksanakan penilaian dan seleksi proposal dan berdasarkan penilaian yang telah dilakukan terhadap 341 proposal, diperoleh 200 proposal yang layak untuk didanai.

Dana hibah Pengembangan Layanan Pusat Karir yang diterima STIKes Hamzar pertama ini akan digunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan terhadap alumni dalam melakukan layanan pusat karir. Saat ini Pengembangan Layanan Pusat Karir di STIKes Hamzar dilakukan secara online, mengundang alumni, kunjungan ke tempat kerja, dan kunjungan ke domisili alumni.

Selamat kepada tim pengajuan proposal STIKes Hamzar, khususnya Bagian Alumni dan Kemahasiswaan atas prestasi yang diraih ini. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan STIKes Hamzar. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram