LOMBOK BARAT, stikeshamzar.ac.id – STIKes Hamzar bekerjasama dengan Kimia Farma, Venus, dan Marks adakan Seminar Nasional Kesehatan tentang Trik Cantik dan Bugar Zaman Now di Hotel Puri Indah Mataram pada 20 Juli 2019. Mengangkat tema ini, Ketua STIKes Hamzar, Drs. H. Muh Nagib, M.Kes, mengatakan bahwa topik ini sudah menjadi kebutuhan di tengah masyarakat.

Pada seminar ini, STIKes Hamzar mendatangkan pembicara yang sudah ahli dalam bidang kecantikan dan kesehatan, yakni dr. Lula Kamal dan dr. Dedianto Hidajat.

Pada sesi pertama, Dokter Dedianto menjelaskan tentang kesehatan kulit dan perawatan kecantikan. Menurut Dokter Dedianto kesehatan kulit bisa diidentifikasi dari 3 hal, yakni kulit, rambut, dan kuku. Cantik menurut pemilik Vivaldy Skin Clinic ini adalah mempresentasikan diri dengan baik. Dokter Dedianto juga menjelaskan tentang perbedaan kosmetik dengan obat serta bahaya endors ilegal sosial media. “Pencegahan adalah obat terbaik. Konsultasi terlebih dahulu, beli produk yang jelas, dan baca label kosmetik (sebelum digunakan-red), “sarannya kepada para peserta.

Pada sesi kedua, para peserta mendapatkan penjelasan tentang trik cantik dan sehat dari usia muda oleh dr. Lula Kamal. Dokter Lula menekankan untuk menjaga pola hidup sehat sebagai penunjang utama untuk cantik dan senantiasa merawat (kesehatan dan kecantikan–red) dalam jangka waktu lama. “Karena yang bagus tidak datang tiba-tiba,” terangnya.

Seminar yang dihadiri oleh mayoritas tenaga kesehatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang cukup untuk para peserta dan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Para peserta juga mendapatkan banyak doorprize yang disediakan oleh panitia dan sponsor. (ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *