Setelah Prosesi Penyerahan, Mahasiswa PKL STIKes Hamzar Langsung Pendataan Warga

Home / Informasi / Berita / Setelah Prosesi Penyerahan, Mahasiswa PKL STIKes Hamzar Langsung Pendataan Warga

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – Ketua STIKes Hamzar beserta Kepala Program Studi dan Dosen DIII Kebidanan menyerahkan 26 mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Desa Batuyang, Pringgabaya pada Senin, 21 Januari 2019, kepada Kepala Desa beserta Kepala Dusun dan Staff Desa Batuyang.

Pada hari pertama setelah acara penyerahan, mahasiswa semester 5 ini langsung melakukan pengumpulan data warga untuk selanjutnya digunakan sebagai acuan untuk membuat program yang akan dilaksanakan selama PKL berlangsung.

Dengan adanya PKL yang akan berlangsung selama sebulan ini, Kepala Program Studi DIII Kebidanan STIKes Hamzar, Fibrianti, S.ST., M.Kes. mengharapkan adanya perubahan prilaku dan meningkatnya pengetahuan warga Batuyang tentang pola hidup sehat, serta memberi pengetahuan untuk masyarakat dalam bentuk penyuluhan-penyuluhan.

Praktik Kebidanan Komunitas ini, lanjutnya, merupakan bentuk pengembangan dari praktik klinik kebidanan bagi mahasiswa yang diarahkan pada pengalaman nyata untuk peenerapan PHC (Primary Hard Care). Dalam praktik komunitas ini, diharapkan mahasiswa mampu memberikan asuhan kebidanan komunitas dan keluarga sesuai dengan konsep teori yang didapat di kampus. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram