LOMBOK TIMUR,stikeshamzar.ac.id – Jumat (11/10/2019), mahasiswa Profesi Bidan STIKes Hamzar mulai melaksanakan pembekalan mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan yang akan berlangsung selama 2 semester kedepan pada tahun akademik 2019/2020. Ini adalah angkatan pertama Profesi Bidan STIKes Hamzar, juga menjadi angkatan pertama Profesi Bidan di tingkat PTS Indonesia. “STIKes Hamzar adalah PTS pertama di Indonesia yang memiliki Program S1 Pendidikan Bidan dan Profesi, ” jelas Ns Supriadi, M.Kep., Wakil Ketua III STIKes Hamzar.

Program Studi Profesi Bidan di STIKes Hamzar menjadi satu kesatuan dengan Program Studi S1 Pendidikan Bidan dan telah mendapatkan ijin operasional dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) dengan SK No. 193/KPT/I/2015. SK perijinan program studi diserahkan langsung oleh Menristekdikti, Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D.,Ak. kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat, Drs. TGH. Hazmi Hamzar, SH., MH., CIL. saat berkunjung ke STIKes Hamzar pada 17 Desember 2015.

Saat ini, Program Studi S1 Pendidikan Bidan dan Profesi Bidan terakreditasi oleh LAM-PTKes. Proses akreditasi pertama telah dilaksanakan pada bulan April 2019 lalu. (Ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *