STIKes Hamzar Terima Kunjungan Kantor Bahasa NTB

Home / Informasi / Berita / STIKes Hamzar Terima Kunjungan Kantor Bahasa NTB

LOMBOK TIMUR, stikeshamzar.ac.id – Pagi ini, 5 Desember 2018, STIKes Hamzar kedatangan tamu dari Kantor Bahasa NTB. Pimpinan beserta dosen dan karyawan STIKes Hamzar menyambut hangat rombongan di Ruang Rapat STIKes Hamzar.

Dalam kesempatan ini, Ketua Kantor Bahasa NTB yakni Drs. Songgo Siruah, M.Pd yang turut serta bersama rombongan mengajak STIKes Hamzar untuk sama-sama mensukseskan program Pengutamaan Bahasa Indonesia Melalui Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI).

UKBI, jelas Songgo, merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan pentingnya mengutamakan Bahasa Indonesia. Apalagi jika menilik awal dasar ditetapkannya Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan pada saat Sumpah Pemuda tahun 1928, sedang kala itu Indonesia dalam kodisi belum merdeka. Disamping itu, tentunya UKBI adalah sarana untuk menguji kemahiran diri dalam berbahasa Indonesia.  Dilansir dari laman ukbi.kemdikbud.go.id menyebutkan bahwa UKBI yang telah diprogramkan sejak tahun 2003 ini adalah sarana uji untuk mengukur kemahiran seseorang dalam berbahasa Indonesia lisan dan tulis.

Dua hal yang ingin diubah oleh Kantor Bahasa NTB melalui UKBI ini adalah sikap dan kompetensi. Sikap terhadap Bahasa Indonesia. Kompetensi dalam menggunakan Bahasa Indonesia dalam empat keterampilan yakni menulis, mendengar, membaca, dan berbicara.

Ketua STIKes Hamzar menyambut baik program UKBI ini, terlebih proses kegiatan belajar mengajar tidak terlepas dari penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama. Baik dosen maupun mahasiswa membutuhkan informasi terkini terkait Bahasa Indonesia supaya STIKes Hamzar lebih maju di masa mendatang. (Ag)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
Instagram